SMKN 1 Majalengka

Jalan Raya Tonjong-Pinangraja No. 55 Majalengka

Where Tomorrow's Leaders Come Together

Samsung Gandeng SMK Mutu Dirikan Samsung Technology Istitute

Senin, 19 Februari 2018 ~ Oleh Tata Supriatna ~ Dilihat 56 Kali

Di akhir pekan, SMK Muhammadiyah 7 (Mutu) Gondanglegi menggelar refreshing otak dan syaraf. Istirahat sejenak dari rutinitas bekerja dan mengajar teori dan praktek. Meluruskan otot-otot yang kaku dan beku.

SMK Rujukan Nasional ini, mendatangkan Advisor Samsung Technologi Istitute (STI), Abu Dardak dan Tim (17/2). Beserta tim ahli STI, Pak Abu demikian dipanggil, mengasah dan mempertajam daya bisnis guru dan karyawan SMK yang dikenal dengan proyek Hybrid Solar Car Suryawangsa ini. Dardak sangat berharap banyak pada sekolah swasta seperti SMK Mutu.

"Ini sekolah swasta, bukan negeri, maka sekolah ini harus dikelola dan dikembangkan dengan pola dan mindset swasta pula. Ciri orang swasta itu: kaya ide, banyak inovasi, selalu kreatif dan tidak merugi, "pesan Abu Dardak dengan intonasi tinggi.

Lebih lanjut pria kaya ide ini, mengapresiasi torehan prestasi SMK yang tahun lalu dikunjungi Presiden RI, Ir. Joko Widodo. Katanya, SMK Mutu ini sudah punya brand di masyarakat, dipercaya orang tua, kualitas lulusan diakui industri dan perguruan tinggi. "Maka Samsung mau bekerjasama dengan mendirikan STI di SMK Mutu Gondanglegi ini, "kata Pria yang pernah mengenyam pendidikan berbasis industri di Jepang dan Korea sambil berpesan pertahankan dan tingkatkan kualitas lulusan.

Sementara itu, Kepala SMK Mutu Gondanglegi H Pahri SAg MM, berterimakasih kepada Wakil Direktur Samsung, Jae Hoon Kwon atas kepercayaan menggandeng SMK Mutu sebagai mitra kerja perusahaannya. Ini kesekian kalinya SMK Mutu dipercaya perusahaan bertaraf nasional dan internasional.

"Ini suatu kehormatan, dan tidak semua SMK bisa bermitra dan mendirikan Samsung Teknologi Istitute. Sebab itu kami berusaha untuk memenuhi standar kualitas yang dipersyaratkan Samsung seperti: kualitas trainer, kurikulum, alat/bahan, praktek, dan kualitas rekrutmen, "kata Pahri dengan semangat.

Refreshing otak dan syaraf guru dan karyawan berlangsung di Auditorium SMK Program Revitalisasi. Acara diikuti oleh ratusan peserta. Juga, peseerta mendapat siraman ilmu, para guru antusias dan bersemangat mengikuti sampai akhir. Selamat SMK Bisa SMK Hebat!

Sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id

Berita

KOMENTARI TULISAN INI

...

Drs. Nono Mardono

Perkembangan teknologi informasi saat ini membawa pengaruh besar bagi perkembangan dunia. Berita yang terjadi di belahan bumi ini dapat dengan…

Selengkapnya

TAUTAN